Jumat, 13 Januari 2012

Mempercantik Tampilan VB 6.0 dengan Menggunakan Active Skin

Mungkin kita bosan dengan tampilan vb 6.0 yang biasa saja, sekarang saya akan membagikan  tips untuk mempercantik tampilan vb 6.0 yaitu dengan menggunakan active skin, seperti tulisan saya sebelumnya ,active skin adalah tool untuk mempercantik tampilan vb,dengan menggunakan active skin kita membuat project  vb yang kita buat menjadi lebih menarik.
Untuk cara penggunaannya cukup sederhana, pertama sobat harus punya software active skin dulu, jika sobat belum punya silahkan download disini. setalah itu instal active skin yang sudah sobat download tadi.  Buka project yang sudah sobat buat buat,atau jika sobat belum ada contoh project nya bisa sobat lihat contoh-contoh sederhana yang telah saya buat disini. Setalah itu klik kanan pada toolbox setelah itu akan terbuka jendela component, lalu centang ActiveSkin 4.3 kemudian klik OK.
Setelah itu tambahkan Skin label pada form vbKemudian  tambah kan kode berikut pada form loadSkin1.LoadSkin App.Path + "\galaxy.skn": Galaxy.skn adalah nama dari skin yang terdapat pada C:\Program Files\ActiveSkin 4.3\Skins, sobat bisa ganti dengan jenis skin yang lain seperti  green,mac,media dll.: copy paste skin yang ada di C:\Program Files\ActiveSkin 4.3\Skins pada folder tempat sobat menyimpan project vb.: ganti semua komponent label dengan komponen Skin label.Sampai disini tips untuk mempercatik tampilan vb, semoga bermanfaat. /** Informasi Komputer d **/var sitti_pub_id = "BC0012233";var sitti_ad_width = "336";var sitti_ad_height = "280";var sitti_ad_type = "2";var sitti_ad_number = "3";var sitti_ad_name = "Informasi Komputer d";var sitti_dep_id = "24892";

View the original article here

Peliculas Online

0 komentar:

Posting Komentar