Jumat, 13 Januari 2012

Cara Membuat Text Berjalan VB 6.0

Tulisan kali ini saya ingin berbagi tips tentang cara membuat text berjalan vb 6.0
Mungkin sebelumnya saya sudah pernah menuliskan Animasi Text Bejalan VB 6.0 yang sederhana, kali saya akan mencoba untuk sedikit mengembangkannya lagi agar menjadi sedikit lebih menarik.
Jika dulu saya hanya membuat text muncul dan berjalan ke kiri, sekarang saya membuat text tidak hanya berjalan tapi akan membuat text itu kelap-kelip. Cara cukup sederhana sobat tinggal buat project baru kemudian pada formya  tambahkan 1 buah timer dan 1 buah label kemudian ketikan kode seperti berikut

Private Sub Form_Load()
Label1.FontSize = 20
Label1 = "Selamat Datang Di fajar345.com"
End Sub

Private Sub Timer1_Timer()
Label1.ForeColor = RGB(Rnd * 250, Rnd * 250, Rnd * 250)
If (Label1.Left + Label1.Width) <= 0 Then
Label1.Left = Me.Width
End If
Label1.Left = Label1.Left - 100
End Sub

Setelah itu simpan project tersebut kemudian coba sbat runing maka hasilnya akan seperti ini :
Catatan
Ubah interval Timer menjadi 100label1.fontsize untuk ukuran huruflabel1="Text yang akan dimuculkan"label1.forecolor untuk warna text dan angka 250 untuk kecepatan kelap-keliplabel1.left=label1.left-100 untuk kecepatan berjalan textmungkin itu saja cara membuat text berjalan vb 6.0 yang saya bisa bagikan. Untuk Selanjutnya silahkan sobat coba kembangkan lagi..
Semoga bermanfaat.../** Informasi Komputer d **/var sitti_pub_id = "BC0012233";var sitti_ad_width = "336";var sitti_ad_height = "280";var sitti_ad_type = "2";var sitti_ad_number = "3";var sitti_ad_name = "Informasi Komputer d";var sitti_dep_id = "24892";

View the original article here

Peliculas Online

0 komentar:

Posting Komentar